Gletser atau glasier atau glesyer

Gletser_500x300

Gletser atau glasier atau glesyer adalah sebuah bongkahan es yang besar yang terbentuk di atas permukaan tanah yang merupakan akumulasi endapan salju yang membatu selama kurun waktu yang lama. Saat ini, es abadi menutupi sekitar 10% daratan yang ada di bumi. Meskipun banyak orang yang mengira gletser selalu ada di daerah kutub, sesungguhnya mereka juga bisa berada di daerah pegunungan tinggi di seluruh benua, kecuali Australia, bahkan juga terdapat di pegunungan tinggi di daerah dekat khatulistiwa.

(Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Gletser)

Jgn Lupa Commentnya yaa…πŸ™‚

“Keep Study Hard My Students”

16 Komentar

  1. Irsyad muhammad bastaman said,

    Juni 1, 2009 pada 9:35 am

    Emang Aslinya begitu ya Pak Ahmad ?!

  2. ariq yuda prasetya said,

    Juni 1, 2009 pada 3:22 pm

    pak gletser itu memang ada ya pak?

  3. Ahmad Solihin said,

    Juni 2, 2009 pada 9:54 am

    Assalamualikum siswa-siswaku yang Kreatiff…
    @Irsyad:: “Iya itu emang asli, syad”….hmmmm…Kayanya foto udara deh!!!

    @Ariq:: “Wah, arik dah bisa buka yaa…Hebat!!. Iya ariq Glester memang ada. Glester merupakan fenomena alam yang menarik untuk di simak.”

    Oke, bwt semuanya::::—>”keep Study Hard<— πŸ™‚

  4. Irsyad muhammad bastaman said,

    Juni 5, 2009 pada 3:51 pm

    Yg bener nich,foto udara/glestser nich

  5. Kharissa Vikar (Sassa) said,

    Juni 14, 2009 pada 10:39 am

    Pak Ahmad kok hebat sih… AJarin Sassa donk….
    Pak Kok Fotonya kecil … Jadi ga keliatan.
    Oh ya Gletzer itu terjadi dimana saja ?

  6. karissa vikar (sassa) said,

    Juni 14, 2009 pada 1:14 pm

    Pak,memang gletser ada benar ya..pak?misalnya terletak dmn aja ya…?
    pak,pengetahuan umum nya bagus2 pak! td krissa sudah baka semua..trm ksh.

    • Ahmad Solihin said,

      Juni 22, 2009 pada 11:02 am

      :::Kharissa juga nanti bisa klo udh terbiasa..he..he…:::
      —–> gletser adanya di pegunungan yg mengandung es…
      Coba deh maen k pegunungan es…d India juga ad lho…hiiiii…πŸ™‚

  7. raaissa hanifa said,

    Juni 17, 2009 pada 8:58 am

    Pak, kok pelajarannya cuma IPA? pelajaran yang lainnya juga dong
    makasih ya Pak…

    • Ahmad Solihin said,

      Juni 22, 2009 pada 11:04 am

      :::”pelajarannya B.Indo ama Mat masih ngantri….kaliii,,,,”::::
      tar deh pa ahmad postigkan..yg sabar yaaaa….chayooo…

  8. karissa vikar (sassa) said,

    Juni 17, 2009 pada 11:37 am

    syad,ini aku karissa kelas 4A.kamu dah banyak ya.. koment nya ke pak Ahmad…?omong2 gletser itu foto udara ya…?he2…

  9. kharissa vikar (sasa) said,

    Juli 7, 2009 pada 6:03 pm

    Pak,pelajaran yg lainya mana pak?! sy tunggu lho pak…hehe.. sukses ya..buat bpk…..hihi….

  10. Mustika Ghiarchy (Ghea) said,

    Oktober 24, 2009 pada 11:29 am

    pak,gletser terbuat dari apa sih??lupa nih!!

    • Ahmad Solihin said,

      Oktober 24, 2009 pada 9:50 pm

      @Ghea :”tuh kan ada penjlasannya…” baca yaaa…!!!!πŸ™‚

  11. Mustika Ghiarchy (Ghea) said,

    Oktober 24, 2009 pada 11:31 am

    pak,kok cuma ipa sih???
    saran akk semua mata pelajaran dong pak!!!
    makasih!!!!

    • Ahmad Solihin said,

      Oktober 24, 2009 pada 9:52 pm

      @Ghea : “iya deh ntar di tambah…” siiip…:)

  12. Mustika Ghiarchy (Ghea) said,

    Oktober 27, 2009 pada 12:53 pm

    pak kok pelajaran kls 4 sih??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: